Beranda Kebijakan Privasi Tentang Kami Kontak Kami

Selasa, 12 Juni 2012

Mesin perontok padi



Karawang - Mesin potong padi modern sekaligus perontokan gabah diperkenalkan di Kampung Kepuh Karawang, Sabtu (18/2). 

Mak Onih Pemilik lahan sawah yang menjadi Demplot alat Mesin panen  mengatakan, dengan hadirnya mesin pemotong padi ini para petani bisa melakukan efesiensi saat bergulirnya musim panen padi. Karena mesin yang berbobot 2,4 ton itu mampu bekerja lebih cepat kurang dari 3 jam dalam pengerjaan 1 Ha sawah dengan memotong plus merontokkan padi yang gabahnya selesai di masukan kedalam karung dan siap dibawa pulang.



Selain itu, “jika petani menggunakan mesin ini selain efesien juga dapat meningkatkan hasil, ditambah pola tanam bagi petani bisa dilaksanakan lebih cepat dan keuntungan yang diperoleh warga lebih besar dibandingkan dilaksanakan panen padi secara manual. karena dapat menurunkan losis sampai 3%,” kata Encum Nurhidayat Petugas PPL yang kebetulan menyaksikan Demonstrasi waktu di temui.

kata Hadi petugas PT. Bina Pertiwi (pemilik mesin panen_Red), kami hanya memungut upah per 1 ton GKP yaitu 1 Kw GKP dari hasil panen, “ kita akan melakukan sosialisasi kepada petani, agar secara pelan-pelan mereka memahaminya dan menerima mesin tersebut, kami siap melayani petani Karawang, silahkan saja hubungi kami via ponsel,” sambil memberikan no pada Kru Pelitakarawang.com

Teknologi pertanian dewasa ini terus menyesuaikan jaman agar para petani terbantu untuk meningkatkan produksi_nya adapun Cara kerja mesin tersebut, memotong batang padi sekaligus merontokkan yang langsung diolah menjadi gabah siap untuk dijual oleh petani.(EN)

1 komentar:

  1. Jika Berminat memiliki mesin ini,
    hub 081 3315 11711
    atau mesinpertanianmodern.blogspot.com

    BalasHapus